Tragedi Sebuah Cupang

Kemarin malam aku lembur di Mindsound dan baru tidur lewat subuh.

Paginya, sekitar jam 8-an aku pulang ke rumah, banting tas, lepas jaket, dan ganti celana, kemudian masuk ke kamar. Ketika hendak melakukan sebuah rutinitas pagi yang kulakukan sejak beberapa hari terakhir ini…

Astaghfirullah!!!

Ikan cupangku, kesayanganku, – dengan sirip gradasi hitam ke biru – lenyap dari tempatnya. Ke mana dia, tau-tau lenyap begitu saja. Asli-sli, lenyap! Tidak ada tanda-tanda yang aneh pada kamarku, padahal. Jendela tidak terlihat seperti bekas dibobol. Pintu juga tidak menampakkan tanda-tanda dibongkar paksa. Tidak ada ceceran air di lantaiku. Tapi, ikan cupang itu lenyap dari akuarium kecilnya begitu saja.

Aku jadi nggak enak, soale ikan cupang itu pemberian seorang gadis manis, Ayu, pas ultahku yang ke 24 17 kemarin.

Yah, apa boleh buat… Kayaknya aku memang nggak bakat buat piara-piara binatang, dan mungkin juga ini adalah sebuah firasat bahwa sebenarnya aku memang tidak berjodoh dengan (ikan cupang dari) Ayu.

P.S. Aku masih penasaran. Kabur ke mana ikan cupangku sayang itu?

This entry was posted in The Battle of My Life. Bookmark the permalink.

77 Responses to Tragedi Sebuah Cupang

  1. Pertamax :P

    Penasaran, mas. Selidiki sampai tuntas! :mrgreen:

    *ingat pe-es-pe punya sendiri yang mengalami nasib sama*
    *meratap :cry: *

  2. cK says:

    mungkin dia kabur joe. ga tahan punya majikan kayak kamu :mrgreen:

  3. afiemaniez says:

    disekitar anda ada kucing? kalo ada, patut dicurigai. kucing kan makhluk yang paling rapi dalam menutupi jejak2 kejahatnnya, heheheh:p
    *dendam….*

    btw, ikaan dari ayu ya…iihhhii..:p

  4. Rizma says:

    kucing,, itu kucing!!! (pembenci kucing nomer satu!!)

    udah Joe,, beli lagi yang mirip,, biar berasa rasa ntar masi bakal berjodoh sama Ayu, eh ikan-nya,, :lol:

  5. Joerig says:

    ikan itu pasti diculik alien ! …

  6. joe, aku dulu pernah bertahun2 miara cupang,
    dan aku sering dulu kehilangan ato menemui cupangku sekarat bahkan mati gara-gara dia loncat dari wadahnya
    karena itu aku selalu bikin tutup dari kertas bentuknya kerucut ditutupkan di atas wadahnya agar dia gak loncat indah ke daratan yang kejam
    aku yakin cupangmu itu loncat indah terus ketlesep diantara barang barang di kamarmu yang kayak kolohan kucing itu.
    dan satu lagi, bangkai cupang itu biasanya cepet kering karena lendir di kulitnya langsung lengket dan kering kalo kena udara, jadi ya nanti kalo ketemu aku yakin bentuknya udah kayak ikan asin, kalo belum di gotong semut tentunya

  7. elpalimbani says:

    may i guess joe?
    kalo blom ketemu juga, ikannya ketelen kali tuh. coba deh diinget-inget lagi. malam sebelumnya kamu ngemil apa :lol:

  8. elpalimbani says:

    Ups! sorry joe. aye becande… ;)

  9. the23wind says:

    udahlah,ikhlasin aja…klo emang gak jadi ma (ikan cupang) ayu wes gak papa tooo…toh (ikan cupang) yang lain kan banyak..nyarinya yaa jangan ikan cupang atuh,,,ikan mas(laahh…koq mas-mas) koki kek…

  10. dnial says:

    Pasti itu kerjaanya adikmu, syukuran lulus UNAS, makan (ikan) cupang!

  11. #Afiemanis

    disekitar anda ada kucing? kalo ada, patut dicurigai. kucing kan makhluk yang paling rapi dalam menutupi jejak2 kejahatnnya, heheheh:p*dendam….*

    jangan – jangan…ada yang mo coba fitnah kucing neh…
    *Ngelirik Afie penuh selidik*

    #Ma!!!

    kucing,, itu kucing!!! (pembenci kucing nomer satu!!)

    ya, ukhti…janganlah anda su’udzon…
    tidak baik itu…
    siapa tau yang ngambil malah Afie
    kalo yang ini suudzon bukan ya?

    #cK

    mungkin dia kabur joe. ga tahan punya majikan kayak kamu :mrgreen:

    ini kemungkinan yang paling rasional dibanding yang lain…

    Kemungkinan lain Joe…Cupangmu itu lagi pengen refreshing, udah…biarin ajalah…paling cuma jalan2 ke malioboro…kalo laper or ngantuk lak pulang se…

    *sok menghibur*

  12. chiw imudz says:

    #Afiemanis

    disekitar anda ada kucing? kalo ada, patut dicurigai. kucing kan makhluk yang paling rapi dalam menutupi jejak2 kejahatnnya, heheheh:p*dendam….*

    jangan – jangan…ada yang mo coba fitnah kucing neh…
    *Ngelirik Afie penuh selidik*

    #Ma!!!

    kucing,, itu kucing!!! (pembenci kucing nomer satu!!)

    ya, ukhti…janganlah anda su’udzon…
    tidak baik itu…
    siapa tau yang ngambil malah Afie
    kalo yang ini suudzon bukan ya?

    #cK

    mungkin dia kabur joe. ga tahan punya majikan kayak kamu :mrgreen:

    ini kemungkinan yang paling rasional dibanding yang lain…

    Kemungkinan lain Joe…Cupangmu itu lagi pengen refreshing, udah…biarin ajalah…paling cuma jalan2 ke malioboro…kalo laper or ngantuk lak pulang se…

    *sok menghibur*

  13. maruria says:

    Kayaknya ada yang jatuh cintrong sama cupang-mu itu, makanya dia ga tahan buat memilikinya. Lebih ga tahan lagi begitu dia tahu ternyata kamu dapet cupang dari ayu. Hehehehe..Gimana analisisku????

  14. orido says:

    coba di inget2 lg bbrp hr sblm kjadian…
    sopo tau ada tetangga yg mampir, clingakclinguk cari kesempetan mo ngembat tu cupang… ato malahan klaperan mo di jadiin sarapan…
    hehehe…
    *drpd ikutan nyalahin kucing…*

  15. Luthfi says:

    kupikir cupang bekas digigit pacarmu

    *husnudzon*

  16. Busyet, ku kira cupang yang itu tuh…….

  17. Busyet, ku kira cupang yang itu tuh…….

    :lol:

  18. Ahmad says:

    Coba di miscall, kl ga bisa juga cari di google ato yahoo. Masih lom dapet, telp ke 108 (penerangan) :)

    Tapi jgn lupa lapor police ya, jangan2 diculik en minta tebusan gede tuh!!

  19. chielicious says:

    Yah gak jadi di adu donk tuh cupangnya.. kan klo menang lumayan buat nambah2 mahar ..mwakkakakaka

    *disambit joe*

  20. koecing says:

    @ Rizma >

    kucing,, itu kucing!!!

    ihhhh… jangan menuduh kucing seenaknya… :devil:

    kak joe, plihara kaktus aje… :P

  21. destiutami says:

    Oo, ikan cupang dari Ayu Desti yg itu ya? :mrgreen:

    Hmmm..ikan cupangnya mungkin bertrasformasi jadi kodok, terus melompat keluar pas mas Joe buka pintu kamar. Coba inget2 lagi, ada bayangan ijo berkelebat gak wktu mas Joe buka pintu? :P

    Aduh, pada ngaco smua ya? :mrgreen:

  22. kopidangdut says:

    salam kenal

  23. leobmiteos says:

    lapor polisi Tok…. bagaimanapun kalo udah lewat 2×24 jam ada kemungkinan kriminal… penculikan!
    paling tidak lapor RT RW… biar dirapatin dicari sama2 warga.

    btw itu cupang ditaruh di botol/toples?
    laen kali jangan Tok,
    inget cupang kata awalnya CUP, bukan toples bukan bottle..
    jadi pelihara di MANGKUK!!!

    *pesan ini akan terhapus dengan sendirinya dalam 5 detik.
    jangan sampai dompet atau barang bawaan anda ketinggalan!”

  24. leobmiteos says:

    pssst…

    nek cupang digulumu itu dari ayu juga???

  25. zal says:

    baguslah itu jo, jadi kalau ada cupang lain yang mendekat engga perlu matuk-matuk toples lagi, dan insangpun ngga perlu sering-sering dilebarkan…kan capek sendiri…he..he..

  26. joesatch says:

    Kopral Geddoe:::
    waduh, kalo psp, sekalipun itu bukan dari ayu, percayalah, saya pasti bakal langsung mengutuk sekeliling saya

    cK:::
    ………..

    arul:::
    terimakasih

    afiemaniez, Rizma, Joerig:::
    astaghfirullah…jangan suudzon, ya ukhti…

    m00nray:::
    lha nanti beliau tiada bisa bernafas piye? :P

    elpalimbani:::
    bedeleee…malemnya aku lembur di kantor, kok. sumpah, cupangnya ndak ta’kantongi, apalagi dipake ngemil. semaleman nggak buka johnnie walker, kok. jadi saya tiada mungkin mabuk

    the23wind:::
    ikan mas kegedean. toplesnya ndak bakal cukup, mbak

    dnial:::
    lho, adik saya di jakarta kok. lagian, saya di jokja tinggal sendirian di rumah :P

    chiw imudz:::
    atau dia mati di jalan ya? kehabisan nafas gitu. soalnya sampe skrg ndak pulang2 :(

    maruria:::
    seseorang yang naksir ayu, maksudnya? atau malah naksir saya? kalo naksir saya…busyet, daftar tersangkanya bisa banyak banget ;)

    orido:::
    itu tiada mungkin, mas. satu2nya kemungkinan, cupangnya dimakan kecoa yang kdg2 nongol di kamar saya

    Luthfi:::
    amien ya robbal alamiiiiin…..
    semoga pacar saya juga membaca komen mas luthfi. sudah saya sarankan dari dulu tapi tidak segera dilakukan olehnya, soale

    Neo Forty-Nine:::
    yang mana? punyaku yang siripnya gradasi biru ke item

    chielicious:::
    iya…padahal mau saya sekolahkan ke sasananya chris john di semarang juga, rencananya…

    koecing:::
    mending piara tuyul aja, deh. bisa ngasilin duit. kapan ya, ada yg mau ngado tuyul ke aku…?

    destiutami:::
    ndak sempat merhatiin e. soale dalam keadaan ngantuk berat

    kopidangdut:::
    ini salamnya buat sapa, mas? saya atau cupangnya? kalo cupang, waduh, menyesal…cupangnya sudah lenyap. saya aja juga bingung :P

    leobmiteos:::
    amin…eh, waduh, eh…errrr…aduh, jangan kasi tau pacar saya kalo saya sempat keceplosan bilang “amin”, ya?

    zal:::
    heh? heh? opo e?

  27. ichsanmufti says:

    Astaghfirullah!!!

    Tidak ada tanda-tanda yang aneh pada kamarku, padahal. Jendela tidak terlihat seperti bekas dibobol. Pintu juga tidak menampakkan tanda-tanda dibongkar paksa. Tidak ada ceceran air di lantaiku. Tapi, ikan cupang itu lenyap dari akuarium kecilnya begitu saja.

    Maling sekarang semakin pintar saja :|

  28. telmark says:

    ikannya kurang sesajen kaleee…

  29. peyek says:

    ah cupang yang mana ? cupang apa cupangen? minta cupang lagi joe.

  30. joesatch says:

    ichsanmufti:::
    egh? ehehehehehe…

    telmark:::
    ikannya (kayaknya) malah ndak suka kembang, mas

    peyek:::
    minta siapa lagi, mas? ayu juga? aku mau cupang yg bentuknya bukan ikan aja kalo gitu :P

  31. danalingga says:

    hem…….

    *tak kirain cupang*

  32. jhonrido says:

    Ppasti ada juga yang lagi pengen sama ikan cupangnya…Apa perlu kita minta jasa detektif ni?

  33. hehehe…. ikan cupang ya joe… kok banyak yang seneng siii… hehhehe… minta beliin ayu aja lagi joe… :-D

  34. Suluh says:

    halah… mesakno kowe joe :D

  35. …Bagaimanapun masalah ini harus dibawa sampai meja hijau…! :mrgreen:

    Joe, jangan – jangan kamu salah masak kemarin.

  36. antobilang says:

    joe..ikannya takut kamu kasih cupang kali ya…

  37. Master Li says:

    Yes! Karena udah tau dikit sifat pengurus blog ini, saya kagak kejebak judul!!!

    Wah, dulu pernash heboh, ikan cupang jadi poluer dan mewabah. Sekarang udah ga lagi ya?

  38. deKing says:

    Aku malahan curiga kalau ikan cupang itu sudah disate sama Joe waktu Joe ngelindur (ngigau)

  39. mbarep says:

    apa mkin ikan cupang nya berubah menjadi putri mas joe…coba cek di dapur..sapa tau lagi bikin sarapan buat mas joe… :)

  40. gudangku says:

    Salam Kenal Joe..
    Aku Seneng Moco tulisanmu..(menurutku)
    Apik banget..(sungguh).

    Gang Iwak cupangnya.,kok (mungkin kebetulan) hampir sama..
    ceritanya ama teka-tekinya Edward De Bono judul : buku Berpikir Praktis. Bab 2. Eksperimen Silinder Hitam..hehehe..

    Bagus..
    Tetep Nulis Joe
    tak tunggu edisi berikutnya..hehehe..

  41. wida says:

    hahaha lucu2 yah coment nya,,,, tp yg jelas aku stuju sm koecing bukan kucing yg ngmbil,,,:)

  42. leobmiteos says:

    hwaladalah…. Tok,

    kalo mau cari ayu-ayu yang lain mbok yao jangan menghilangkan
    cupang miliknya dengan alasan demi mendapat cupang dari ayu-ayu yang lain..

    mbok yao kreatip dikit gitu lho… khan bisa minta bukan bentuk
    ikan cupang, misal ikan arwana… atau kulkas, tv, mobil…
    atau koleksi logam… emas, patina, perak….

    bagaimana setuju gak Tok…??

  43. koecing says:

    Ihh.. kak joe kagak tau ye? mlihara tuyul susah lagi… ribet! banyak syaratnya. mending kaktus! mudah, murah dan kurang menarik untung ilang :lol:

  44. Anu Joe, kukira cupang yang warnanya merah, yang biasanya nagkring di kulit manusia. kekekekekekeke

    *ngeres aja, pulang ah*

  45. persis bgt,,aku juga ngalamin kayak gitu. dan ikannya cupang juga. pas beli 11 ekor. 2 hari kemudia dikuras masih 11. tiap pagi dikasih makan juga diitung masih sebelas. siangnya tinggal 10, dan ga tau ke mana. ga ada tanda2 bekas penganiayaan. ga ada jasad yg membujur kaku. oh, cupangku,,

  46. Wah ternyata ikan cupang ….

    Wah ada yang benci kucing

    Wah aku dah terlanjur mikir jorok …

  47. Lily says:

    Klo gtu minta dikasi (ikan) cupang lagi aja sama Ayu, Joe.. Huahahahahaha.. ;p

  48. Aday says:

    Tak kiro koe cupangan trus ketauan koncomu (komeng po sopo ngono seng sering neng omahmu)….
    Jebul,,,
    Hahaha,,,,wes jo koe njaluk meneh wae…Pasti Ayu dgn senang hati Ngasih cupang (Ikan cupang-red)…:p

  49. eh mas joe nunut iklan yo..
    sing ndelok blog mu kan akeh .. hehehehe…

    blogku anyar lho…
    alamate http://jan.web.ugm.ac.id/

    comments yo neng kono… hahaha…

  50. manusiasuper says:

    Lha, yang dilehermu iku opo joe??

  51. cK says:

    eh joe…ada yang rame disini…sekalian promosi kekekekekk :lol:

  52. krisosa says:

    kkekeke… aku kira isi ceritanya agak-agak “hot” gitu! ternyata ikan cupang coy! :)
    joe, mungkin ikan cupangnya dah jadi cupang presto tuh..! :)

  53. m00nray says:

    [quote]M00nray:::
    lha nanti beliau tiada bisa bernafas piye? :P [/quote]
    guoblook guoblok, sopo sing ngongkon ditutup rapet.
    ya jelas di conthong kertas itu ujung nya gak di rapetin, ada lubangnya
    waduh, bagaimana bisa kamu menghadapi dosen kalo pendadaran besok joe joe

  54. suandana says:

    Karena sudah beberapa hari, ya… dipasrahkan saja lah, Mas. Tahlilan atau nyanyi requiem gitu, buat melepas kepergiannya. Ato nyanyi ala Naga Bonar waktu ditinggal si Bujang (nangis diiringi gitar)?

  55. neri says:

    Nggilani….jaga seekor ikan cupang aja g bisa…….apalagi jaga hati, perasaan dan pandangan ke satu cewek?????

  56. savikovic says:

    weladhalaaaah
    cupang = curut panggung

    lha iya jangan di taro di topless to joe… melas… do taro di wajan berminyak panas wae….

    pasti ntar yang tadinya melas jadi mules….. hehehe

  57. Pingback: saya juga pake esia… « sezsy.. YUPH! that’s me

  58. LeftClick says:

    Kok bisa ilang??

  59. riyantoro says:

    loncat metu kuwi dab!!
    salam kenal

  60. maruria says:

    Mmmmm..maksudku ya jelas yang suka sama ikanmu itu joe..
    Trus kalo kalimat tambahan dibawahnya..Maksudnya yang naksir kamu joe. Tapi aku ga yakin daftarnya sepanjang yang kamu bilang. Kekekeke..

  61. masdhenk says:

    lho, opo mungkin dadi lawuh sego kucing neng ngarep FKG dab?

  62. uyahgarem says:

    Maaf blm menanggapi smsmu waktu itu …
    cukup 1 pertanyaan … emangnya km apain tu cupang ampe ga bentah tinggal di tempatnya?

  63. irdix says:

    metamorfosis.. masuk tipi jadi ikannya indosiar..

  64. Pingback: Pulang Kampung « wak AbduLSomad

  65. Pingback: P u l a n g . . « wak AbduLSomad

  66. joesatch says:

    danalingga:::
    lho, memang cupang, kok :P

    jhonrido:::
    tidak perlu. tersangkanya sudah ketemu: cicak!

    astikirna ga login inetnya lagi lemot:::
    ayu itu pelit! susah pasti kalo minta lagi, kekekekeke…

    Suluh:::
    ah, tidak kok, mas. tidak seberapa parah. mungkin kalo ada yg harus dikuatirkan adalah bahwa citraku sebagai lelaki bertanggung-jawab bakal memudar di matanya ayu :P

    lambrtz:::
    dimakan cicak
    *katanya temenku yang punya pengalaman dengan cupangnya juga, sih*

    Death Berry Ille-Bellisima:::
    nggak mungkin. satu2nya yang bisa kumasak cuma masak air buat mandi soale

    antobilang:::
    kalo itu sih, aku lebih milih nyupangin yg ngasih aku ikan cupang, wekekekeke…

    Master Li:::
    nggak terlalu. cuma gimana ya…
    barang pemberian soale ;)

    deKing:::
    lha wong sudah saya bilang kalo malemnya nginep di kantor kok

    mbarep:::
    daripada ikan cupangnya (yang sudah berubah jadi putri), aku lebih suka kalo yang ngasih ikan cupang itu sendiri yang mbikinin aku sarapan ;)

    gudangku:::
    ehm, 5 menit setelah ini ya…mungkin :D

    wida:::
    iya, saya juga lebih setuju kalo dimakan sama cicak

    leobmiteos:::
    sayang sekali, saya tidak setuju, kekekekeke!

    koecing:::
    tapi kaktus tetep nggak bisa menghasilkan passive-income :(

    Neo Forty-Nine:::
    maunya dan pengennya dan berharapnya juga dikasih cupang yg gituan sama ayu, wakwakwak!

    calonorangtenarsedunia:::
    pertanda dimakan cicak juga :P

    seventeenosix:::
    cupang kok jorok? joroknya di mana? cupang yang satu itu bisa dipiara. yang satunya lagi prosesnya nikmat. nah, di mana joroknya coba? ;)

    Lily:::
    (ikan) cupang? bagemana kalo ‘dalam kurung’nya kita ilangin saja. ayu kira2 mau ga, ya? wekwekwek…

    Aday:::
    kowe sekelas karo ayu pirang taun e, ngun? mosok ra ngerti nek ayu ki pelit, hohohoho!

    jan_kristanto:::
    MBAYAR!!!

    manusiasuper:::
    kalung

    cK:::
    ya..ya..saya sudah ke sana

    krisosa:::
    sepertinya, cicaknya ga bakal mau serepot itu, kok

    m00nray:::
    pasang rajah dulu, dunk, kalo pas mau pendadaran

    suandana:::
    ah, tahlilan itu bid’ah, lho…ada yg bilang gitu soale…kekekeke!

    neri:::
    lha ya memang susah. karena masih kesusahan itulah indikatornya saya masih sering nyambangi berbagai kos2an putri :P

    savikovic:::
    masak iya makan cupang bikin mules?
    mungkin iya kalo pake nasi sisa 2 hari kemarin, kekekeke

    LeftClick:::
    konon, dimakan cicak

    riyantoro:::
    enggak kok. wong bangkainya juga ga ketemu

    maruria:::
    ya memang nggak sepanjang yang saya bilang, mbak. kalo saya ngomong jujur, bisa2 malah dicap sombong soale :D

    masdhenk:::
    waduh, kalo itu entah…saya jarang sobo fkg soale, mas. belum sempat saya selidiki

    uyahgarem:::
    aduh, yu…
    maaf…katanya sympati, cupangnya dimaem cicak…
    padahal tiap saat kurawat dengan sabar dan telaten lho :)
    maaf…maaf…besok2 kalo kamu ngasih sesuatu lagi bakal ta’jaga baik2, kok

    irdix:::
    bukannya ikannya indosiar udah ada dari jaman dulu?

  67. ikan cupang dimaem cicak? ga kelolodan dab??

  68. irdix says:

    jd pemeran pengganti di lagu campursari..
    tragedi tali ‘cupang’

    *skali lg yakin banget*

  69. joesatch says:

    celotehnyaradityo:::
    dimakannya dikit2 kali, mas. buat bekal musim dingin :P

    irdix:::
    dimakan cicak!
    *juga yakin banget*

  70. ryev4 says:

    Gini Aja Itu Khan Ikan Pemberian Dari Cewek Loh
    Lho Bikin Sayembara Aja
    Cos Pesertanya Loh Kasih Hadiah
    Gampang Khan…………?

  71. ipunk says:

    coba kamu pasang iklan di tv joe..
    berita kehilangan gt..
    telah hilang sebuah ikan cupang dengan ciri-ciri sebagai berikut sirip gradasi hitam ke biruan..
    kalau yang meresa menemukan nya silahkan hubungin polsek setempat.

  72. Hahahaha…. cupang nya punya jurus “tidak menampakkan diri” tuh bro…(biasa nonton ninja)

  73. chuppie says:

    cupangnya kebosenan di toples, udah diisi kue belom?

  74. kaos murah says:

    blogwalking mas. kunjungi blogku juga ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>