They’re My Arsenal

17 years old me!

29 Mei 2007, 00.00 WIB
Aku masih bolak-balik di kasur kamarku, menanti gadis mana yang bakal jadi manusia pertama yang ngucapin selamat ulang tahun buat aku. Kampret! Ternyata, 5 menit kemudian, SMS pertama malah datang dari seorang jomblo tak laku-laku yang berjudul Didit Komeng, sok ng-english dengan susunan gramatikal yang sedikit ngaco.

29/05/07 00:05
Ko Meng Su
When.Jesus.Christ.B
orned.To.The.World.
To.Save.Our.World.H
eaven.Was Smile.An
d.Gift.The.Brightest
.Light.In.Your.Teeth.
To.Shining.The.Wor
ld..Haleluya..Mangan
2.Su..

Bareng Komeng

Lewat semenit kemudian, hapeku menjerit lagi, meneriakkan profesiku, “Casanova…! Casanova…!” Semoga cewek, batinku. Alhamdulillah bener.

29/05/07 00:06
Melani
…HaPpy BiRtHdAy

* ANINDITO
SATRIANTO *

Panjang umur,
murah rejeki, makin
ganteng, tambah
baik, jgn sering
cuek2in aku, selalu
diberikan yg terbaik
sama Tuhan. Amin

PF: 29 Mei 1983
- 29 Mei 2007

Badalah! Kata-kata terakhirnya, kok malah kayak ngukir di batu nisanku?

06.30 WIB
Aku bangun dengan terngantuk-ngantuk. Wekz! Pacar resmiku miskol berkali-kali waktu aku terlelap tadi. Ada beberapa SMS yang masuk juga sebelumnya.

29/05/07 04:18
Tascha
HAPPY SWEET
SEVENTEN…As ur
wish..hihi..smoga
ga tambah
gombal..awet sm
pacarnya..banyak
rejeki..cepet klar
skripsi nya..amin..

29/05/07 05:38
Reinata Rachel
Happy B’day. Mg2
pjg umur

29/05/07 05:39
IBUNDA
Ass wr wb, selamat
ulang tahun mas
Ditto,semoga
panjang umur,selalu
mendapat
kemudahan,limpahan
rahmat dari Allah
Yang Maha
Kuasa,dan jd anak
yg sholeh,ahli
ibadah. Amien.

Hweeee… Kalau ibuku ketahuan sama orang-orang yang mengaku bermanhaj salaf, beliau pasti bakal disemprot gara-gara menyingkat tata-cara penulisan doa di awal kalimat, kakakakaka! Ah, ibuku memang berbeda kok dengan mereka. Ibuku nggak mementingkan penampakan wujud. Beliau lebih mementingkan esensinya. Beliau percaya Tuhan kami itu nggak ndeso, yang bakal kebingungan gimana mbacanya kalau proposal permohonan kepada-Nya ditulis dengan cara yang disingkat-singkat oleh hamba-Nya. Sama kayak anaknya, hehehehehe.

29/05/07 06:02
Babah
Selamat ulang
tahun, sehat terus.
Ndang dirampungke
sekolahe. Jgn
tinggalkan sholat

29/05/07 06:15
Jessy
Oh ya?Met
ultah,smg pjg
umur,tbh
baek,disayang
Tuhan,tbh
dewasa,rejekinya
tbh >> he3..dll yg
baek2 deh.Mau
kado apa emg?

29/05/07 06:34
Dik Dewi
_/|_
> .”<
BiNTANG iNi…

_/|_
> .”<
LAGi SiBuK
_/|_
>“. <
NYARiiN KAmoe!

_/|_
> ”.<
UNTUK BiLANG

_/|_ “epii bedeii
> .”< mas!!”
God bless

07.00 WIB
Aku lagi bertapa jongkok di toilet sambil mengepulkan asap ketika Rian ndodog-ndodog pintu rumahku. Terpaksa, baru menghasilkan separo, ritualku kutinggalkan. Rian bawa kado. Kadonya jelly yang langsung kumasukin kulkas sama panganan semacam choki-choki rasa mangga, entah apa judul di kemasannya.

Bareng Rian

Kado dari Rian

29/05/07 07:19
Cool Bu Geh
met ultah.
pnjng umr,sehat,n
lncr usahanya. sms
ini lngsng dr hp saya.

29/05/07 07:24
Weehana
Met ultah..

08.00 WIB
Aku harus berangkat njemput Melly di bandara Adi Sucipto. Anaknya baru datang dari Denpasar. Rencananya habis dari bandara, aku langsung naruh dia di kosnya soale jam 11 aku ada janji dengan seorang gadis manis di kampus. Tapi ternyata Melly malah ngajakin sarapan soto di depan stasiun Tugu. Habis sarapan, petualangan malah dilanjutkan lagi dengan nyari karpet buat kos barunya Melly.

Bareng Melly

Pacar resmiku sempat ngambek lewat SMS. Dari tadi dia nelepon tapi pas keadaan aku nggak bisa ngangkat. Celaka, pulsaku lagi nggak bisa dipakai nelepon. Setelah menghubungi Oom Udin si agen pulsa, alhamdulillah, aku dapat ucapan selamat lewat telepon dari pacar resmiku. Dan Melly, dengan bertanggung-jawab tetap menunjukkan penyesalannya karena pagi-pagi sudah membajak pacar orang. Beliau menjanjikan bakal mentraktir kami berdua nonton di 21 hari Sabtu besok. Ah, aku mengincar buat nonton sebuah film yang katanya Azis, temanku, produksi Banyumas, Pirates of Kepriben.

Bareng Azis Kadir

29/05/07 08:52
N’cup
Hoi Anindita
Bhaskara Satrianta,
met Ultah ye…
Smoga hidupmu
makin
“Bersinar”,makin
tentrem ma
bojomu,cpet lulus…
Btw,jgn lupa
mangan2 e yo! :D

Bareng Yanto N'cup

10.00 WIB
Aku berangkat ke kampus, langsung setelah ngedrop Melly di kosnya di daerah Deresan. Ada janji seputar kado ultahku soale. Di parkiran, aku ketemu Cindy dan langsung kusapa dengan omongan, “Bisa tolong SMS ke nomer hapeku, bilang selamat ulang tahun, nggak?” Yang langsung diberondong Cindy dengan histeria serta todongan makan-makan. Ucapan selamat berlalu tanpa cium pipi kiri juga kanan.

29/05/07 10:39
C-ndy Mnz
Mas joe mas joe
neh tak krim ucpan
Slmat Ultah sory
bknnya lp tp la2i
hehe.. mga apa yg
km ingnkan dpt
trwjud n bs
mambnggkn ortu n
tmn2ku Sukses
slalu..

29/05/07 10:50
Sita maniezt
Mangan mangan joe!

11.00 WIB
Sang gadis datang. Aku dapat kado cupang dari Ayu Desti. Ikan cupang, maksudku. Bukan cupang yang aneh-aneh dan membuat leherku merah-merah. Ikan cupang yang ditaruh di botol kaca yang dijadiin akuarium mini. Warnanya sebenarnya bagus kalau diperhatiin. Gradasi item ke biru. Tapi, kata temanku kemudian, juga adikku, ikan cupang itu cepat matinya kalau nggak telaten meliharanya. Selanjutnya, Ayu bilang kalau dia nggak bisa ikutan acaraku nanti malam. “Selalu ada candle-lite dinner susulan buatmu. Just the two of us,” balasku sambil nyengir vulgar.

Ucapane Ayu Part 1

Ucapane Ayu Part 2

Kado dari Ayu

12.00 WIB
Aku pulang ke rumah. Tidur-tiduran di kamar sambil ngelamun tidak jelas (benar-benar tidak jelas karena aku sendiri lupa ngelamunin apa kemarin). SMS masih berdatangan.

29/05/07 12:02
Willy
Joe, met ultah joe!
Mugo2 panjang
umur & tambah
waras. Ojo lali
mangan2e joe!
(willy)

29/05/07 12:31
Kapal ITS Siwi
Sory,Joe…ak Tas
tanGi…
Met uLtah yo…
Kw payah
poL!melanggar
pantangan…
Padahal ak dw
kado sg kw jelas2
puingin bgt sampe
ngiler2…

Waaaaa… Aku menyesal! Padahal aku kepingin nomer hapenya Zaskia Mecca…

29/05/07 12:51
Faizal
Joe met ultah y!
Smg dang lu2s kw.
Umurmu saiq tmbh
akeh..dang mikir
akherat genti.

Aku nyaris tertidur sesudahnya.

29/05/07 13:13
PP Sudarmaji
Happy….

Bareng Pepe Sudarmaji

29/05/07 13:13
Sympati
….. birthday

Bareng Sympati

29/05/07 13:27
Si Goth
Selamat ulang taun
nah..

Sesudahnya, aku benar-benar tertidur…zzz…zzz…grook…groooook…zzz…

29/05/07 14:22
Adis Sigembrot
>,”< MaZ,,
EpY b’DaY yAcH,,
MoGa2,,
PnJaNg UmUr,,
SeHaT sLaLu,,
MuRaH rJkI,,
KaDoNy NyUsUL
yAcH,,
HwEhEhe,,
FrOmZ : DiZtY,
aDiN,bPk,IbU,,
C u,,=)

Euh, adik sepupuku yang dulu sering kupeluk-peluk itu sudah jadi abege sekarang. Liat aja gaya SMS-nya.

29/05/07 15:47
Medina
Maz Joe,ni kamu
toh..Cie,cie,ultah
yang keberapa
je???Pesen dr
cindy dah
dsampein tuh..Bsk
tak ksi kado wae
yo, maz. Tp nti g
bs
dtg..Maem2ya?Yuk.

Bareng Mey

Basa-basi biasa. Nyatanya malemnya Memey juga datang, kekekeke!

Kado dari Mey

29/05/07 16:41
Apri KAMMI
Ass traktirane kpn
joe?btw met hari
jadi joe!mg km
smkn tersesat ke
jalan yg
benar!he..he..

Anak-anak KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) kayaknya juga bakal nggak luput dari protes orang-orang yang mengaku bermanhaj salaf gara-gara – lagi-lagi – menyingkat cara penulisan doa.

17.00 WIB
Aku bangun tidur dan langsung siap-siap nyeterika kostum Microsoft Visual Studio.NET-ku. Setidaknya di tempat makan-makan nanti, aku pengen dinilai orang sebagai jagowan Visual Studio, hahahahaha.

29/05/07 17:03
+6289950874**
HepY b’Day mas
JoE…HepY
B’dAy..hEpy
b’daY..HEpY b’dAy
maS jOe..
Ehem..pnjg
umur&always b d
best yaa..
Dgr2 tar mlm ad
mkn2 nech..he2..
Kl bls dsni aj
-AyU-

Seorang teman di blogosphere yang kebetulan lahir pada hari yang sama jauh-jauh SMS dari Kalimantan sono.

29/05/07 17:42
Mansup
Jgn2 kita ketuker di
rumah sakit? He..
Met ultah bro, dah
tua, cepet2 loeloes!

Sangat tidak mungkin! Kecuali beliau juga lahir di Marseille, kekekeke!

29/05/07 18:29
+62859361820**
Mas met ultah ya. .
.Moga” panjang
umr. . .Murah
rezky. . .Kuliah cpet
selese. . .Sehat
selalu. . .Om
Tomo_tante
ayu_opiedganteng_de
k Danas. . .

29/05/07 18:37
Afireng
msJoe,tak telp kok
g kdengeran?maap3
aq g jd ikut,sita g
iso.maap2.mkn2n
bs nysul g?:p aq jg
g tau ayu jd
ikut/g.tp taksuruh
brgkt seh.btw
happy bday y!

19.00 WIB
Setelah lebih dari 5 orang berkumpul di Pogung Rejo, kami berangkat ke Bebaqaran Seturan, tempat makan ikan bakar, lele bakar, dan ayam bakar. Lainnya langsung menuju ke lokasi. Sebelumnya, lagi-lagi aku menyempatkan untuk nyamperin Melly ke kosnya.

Bebaqaran Seturan

29/05/07 19:21
Isna
Say sori lupa bgt
ne..hr ni km ultah
y? Met ultah
y..moga sht slalu,
pnjang umr n makin
brtmbah matang!
Sori y tlat
ngucapinny..

Di depan Bebaqaran mereka menantiku. Tercatat ada pasangan Bram

dan Arin, Winda dan Surip, Yanto, Rian, Pepe, Sympati, Azis Kadir, Komeng, Melly, Gentho, dan Memey. Ditambah aku, totalnya jadi 14 orang. Lumayan… Malam itu aku habis Rp. 180.000,-

Bon!

Aku sudah nggak sempat ngitung-ngitung lagi berapa jatah tiap orang. Semau mereka aja pesannya. Tapi ternyata habisnya cuma segitu. Murah juga. Murah kalau termasuk dihitung betapa ributnya kami di situ. Nggak peduli ada cewek yang sedang makan ditemani cowoknya, kami tetap nekat menggoda sambil kucing-kucingan.

Bareng Bram-nya Arin

Beginilah kumpulan anak-anak Ilmu Komputer UGM. Ndeso semua. Apalagi, Seturan itu lebih dekat dengan perkampungan para mahasiswa UPN Veteran, STIE YKPN, UII Ekonomi, atau sejauh-jauhnya Atma Jaya-lah, yang dikenal dengan mahasiswa-mahasiswanya jauh lebih elit daripada kami. Otomatis kendesoan kami semakin kentara.

Bareng Surip-nya Winda

Tapi kami tidak peduli. Wong sama-sama mbayar. Tidak peduli pakaian kami lusuh-lusuh, bahkan belum disetrika, tampang kucel acak-acakan yang tidak sebanding dengan pasangan-pasangan muda yang necis dan rapi jali serta berdandan modis yang makan di situ. Anak-anak UGM pancen ndeso.

Bareng Gentho

Kendesoan kami masih ditambah dengan tindak kriminal ketika Gentho mengusulkan untuk ngutil asbak Marlboro yang disediakan di situ. Asbaknya memang bagus, sih. Marmer, dan dipoles dengan dof hitam. Kalau saja tidak ingat berapa kerugian yang bakal ditanggung Bebaqaran, mungkin daftar menu mereka juga bakal kami culik buat kenang-kenangan, kekekeke!

Maling!

Di lantai atas kami kelihatannya ada yang sedang berulang tahun juga. Mereka sama noraknya dengan kami. Ribut, tapi syukurlah interface mereka modis-modis. Jadinya nggak terlalu nggilani.

Bareng Arin-nya Bram

Mana mau kami kalah! Maka aku mengusulkan untuk berteriak menyaingi mereka. Setelah aba-aba 1 2 3 dari Pepe, kami segera berteriak keras-keras, “Hwaaaaaaaaaaaaa!!!!!” sambil membayangkan kami sekarang sedang berada di tengah hutan yang jauh dari peradaban. Alhasil mbak-mas yang lagi makan di dekat kami sempat terkejut dan shock berat kayaknya.

29/05/07 20:31
Paman Jkt
mas,sLmt uL9 thn
smG pj9 umr,cPt
Llus,cPt dpt krja,dn
cpt nikah sama mb’
tika. .A M I E N,
_rAraS dn adik”

21.00 WIB
Kami pulang dengan kenyang. Sampai di rumah, Gentho membanggakan hasil otak kriminalnya. Lihatlah Sympati yang sempat berpose dengan asbak hasil kecepatan tanganku itu.

Rampasan perang!

29/05/07 22:00
JelekQ
Selamat ulang tahun
cinta..

29/05/07 22:16
Winda
Mas Joe,met ultah
ya.. Mg2 cpt -
wisuda-, selamat
ddunia,bhgia
dakhirat..
N mg2 jg
mb Tika jd yg
trakhir.. =p
Ohya,mksh jg
traktiranny..

Bareng Winda-nya Surip

29/05/07 23:09
Destianjrit
Oi joe…mmpng msh
tgl 29 nech.Happy
b’day yo.Moga
mmpi2x bs trcapai n
d umur yg br bs lbh
baik dr sblmx.Moga
bs makin tnggi n
snter gigix bs mkin
trang he3x

Mey di sarang penjahat (kelamin)...

Selanjutnya
Hohoho, ternyata tanggal 30-nya masih ada juga yang ngucapin selamat ultah ke aku sambil memohon ampun atas ketelatannya.

30/05/07 05:30
Bayune Goth
Met ultah ya bro..
Sory telat.hehe..
Mga cepet lulus..cpt
dpt gawe jg..trus
cpt nikah deh..he..

30/05/07 12:21
Krisma Edo
Bang jo! Happy
birthday yo!!
Smoga cpt lulus tp
yen iso ttp nang
himakom… Langka
kowe ki,durung ono
peneruse!
Gyahahahahaha!
Gut lak..Smangat!

30/05/07 21:09
Ilkomp Bo
Mngharap hal2
romantis sbgai
ucapan slmat ultah?
Sorry for
diappointing..

Takutlah krn umur
yg smangkin
brkurang :-D :-D:-D:-D:-D:-D:-
D:-D

30/05/07 22:24
Dinda
Hepi bday y
mas.sori kmrn g s4
sms.wish u all d
best deh..cb
dkt,tak kdo
ehem2…hehe muah

Ohohoho, terima kasih semuanya. Terima kasih juga buat teman-teman yang ngirim ucapan lewat blog, lewat telepon, lewat Friendster-ku, atau juga yang malah bikin postingan khusus buat ultahku. Terima kasih, terima kasih semuanya. Hikz… Aku terharu… Kalian memang gudang senjataku.

Apdetan: Ada yang protes gara-gara SMS-nya nggak kusebut. Padahal sebenernya aku yang lupa nulis, gara-gara SMS-nya kecepetan sehari sebelum ultahku, gyehehehe!

28/05/07 06:14
Denol
Slmt ultah, smg
panjang umur,
bahagia dan sukses
selalu

28/05/07 23:50
+62819279912**
sURPr!cE
+’_'+…hPpy b’day2
mY fRe# ;) hoPe U
aLways
hpPy,+mAtuRe,kulna
lNcar+cPt
wsuda..hee,+dKt dg
ALLAH SWT, n sLlu
ad bwt tMnmu
ni,oC!! Fr!Sk@
mAniEZ ;P

Lha, malah ada juga yang telat sampe 2-3 hari segala. Oh, oh, oh…

31/05/07 03:47
Ageng
Slmt ultah ya mas
smg sukses selalu
dr Om Mbong sklg.
kt Aik kadonya
menyusul mas hrs
ke Skh dulu Aik
kangen loh…

01/06/07 17:28
Hanny
Aduh, aq smpi lupa
ngucapin met ultah
ke u. Sory ya. Btw
met ultah ya n
sukses dlm sgl hal.

This entry was posted in The Battle of My Life. Bookmark the permalink.

44 Responses to They’re My Arsenal

  1. cK says:

    PERTAMAX!!
    *ngamanin posisi dulu

  2. cK says:

    joe, kamu nggak homok khan?? abis pelok-pelokan ama cowok kekekekekk… :P

  3. joesatch says:

    bukan. ada foto mau ngesun mey, sih. tapi malah dihapus sama dia :P

  4. Luthfi says:

    waks

    aku no 4

    *log out*

  5. Luthfi says:

    eh, tlg makan2nya dikirim ke sini
    kita lagi konferens nih

  6. Fadli says:

    “Kami pulang dengan kenyang. Sampai di rumah, Gentho membanggakan hasil otak kriminalnya. Lihatlah Sympati yang sempat berpose dengan asbak hasil kecepatan tanganku itu.”

    Ctrl+F Tulisan diatas, ada foto dibawahnya. Itu Mike bukan yach ?

  7. diditjogja says:

    wohhhhhhh!!!
    TENAR™ tenan sampeyan!!

    pokoke bolo kurowo blogsphere kudu dijak mangan2 kabeh!!
    *sekalian tahlilan wadehel?*

  8. fertobhades says:

    Full of picture (and behind the scene, too)

    Itu pesan dari Ibunda tercinta udah terwujud belum mas Joe ? :-) Met Ultah aja, mas… yang ke-17 ya ? ultah ke-17 itu berapa abad tahun yang lalu ? :-P

  9. joesatch says:

    Luthfi:::
    sini tu mana? mbok yg jelas

    Fadli:::
    Lho, kan udah jelas kutulis kalo itu sympati, bukan mike. anak 2002 ga ada yang ikutan makan2 :P

    diditjogja:::
    wah, maap. ultah saya sudah lewat, kekekeke

    fertobhades:::
    belum, mas. kan ibu pesennya baru kemarin. jadinya masih dalam proses, wekwekwek…

  10. jurig says:

    fotoku kok ga ada ya ?????

  11. Master Li says:

    Busyet.. Panjang amat… o.O

    Hampir semua Es-Em-Es diceritain… salut, salut.

  12. kudzi says:

    Hiksss…
    Aku ngga diajak… tega…

  13. manusiasuper says:

    NARSISSSS!!!!!!!!!!!!!

    dari: saudara kembar lain ayah lain ibu

  14. destiutami says:

    Nama temen mas Joe banyak yg mirip sama saya ya? :(

  15. joesatch says:

    jurig:::
    hooo??? :P

    Master Li:::
    sekalian buat dokumentasi, hehehehe

    kudzi:::
    lha kamu ga sms aku sih. undangan cuma buat yg sms aja, hohoho!

    manusiasuper:::
    BIAR!!!!!

    destiutami:::
    hahaha, mantanku malah namanya juga desti, kekekeke!

  16. Anang says:

    panjang sekali …..

  17. artul says:

    Walahh.. narsis sekali… coba kemarin aku sms ya….. makan2 gratis juga tuh.

  18. anjeet! cape muter2in si”tikus” ampe telunjuk keriting. :lol:

  19. friska says:

    agak nyesel ngucapin h b’day yg ga d anggep sm km…dito..org yg aq simpulkan sbg shabat bru aq

    • Amanda says:

      menjadi ajang silaturohim biker, blogegr, komentator dari belahan dunia manapun menjadi sarana menambah ilmu pengetahuan, pemberdayaan ilmu, dan sarana paseduluran #salam kenal Masbro

  20. Seno says:

    Gila!
    Ulang tahun bisa semeriah itu?!
    Nggak masuk akal!

  21. Umar Faridz says:

    sialan, judul ama isi tulisannya gak nyambung, anyway met ultah, semoga bisa cepet-cepet menyusul saya..hehehe..

  22. kudzi says:

    Ihh marukk….
    masa udah diselamain lewat blog, harus juga lewat sms ?
    gimana mau di-sms, seringnya kalo ane sms ente ngga pernah dibales2, jadi ane juga kesel jarang dibales sms ane, padahal rada penting boss…
    Yaudah laen kali aja yaaa… btw sekali lagi met Ultah bosss…..

  23. deking says:

    Setuju sama Cika…
    Kok kamu kelihatan lebih mesra kalau sama cowok ya hehehe…

    Ribut, tapi syukurlah interface mereka modis-modis. Jadinya nggak terlalu nggilani.

    Ya setidaknya interface mereka bisa menetralisir kekacauan yang kalian timbulkan :P

    • Aigul says:

      Dear Serena:Love it. Your dad is a wise man who encourage his kids that beiinvleg is seeing.Recently, I realize that beiinvleg is not only seeing, but, has to go through the imagining process first too. This is where the creativity comes into play.Our youth forgets how to imagine because the harsh reality has forced them to seek security and certainty. I really don’t know what would I do if I were your age and face this unfriendly economy.This is why I co-founded Ripplemaker Foundation to encourage young people to take accountability and not hand out or any entitlement and start their own micro business with an understanding that he/she will never get rich, but they will surely live a life they choose to.It is this get rich fast mindset promoted by media and society that has plagued our youth to look down on any meagre income or manual laborer. An artist knows that voluntary poverty is the price to pay to live a life with free spirit and not to be slaved by any means.I am the lucky few who started business by accident. I never imagine to be rich, however, I do put my freedom and independence ahead of any wealth accumulation or empire building.Starting small is the mantra I gave to anyone who is willing to listen. Dream big will come naturally when you have repeat paid customers.Action expresses priority.Ping

    • Tushar says:

      Death is a part of life but nothing rlleay prepares you for it. I enjoy being around the elderly and it hurts when their time comes even when I know in my heart they are in a better place.I agree with you on the other two specialties. The videos for eye surgery are pretty eerie and makes me shiver just thinking about it.Simuka

    • Sertan says:

      I agree that chosing a seaicplty is challenging because they are so diverse and there are several to choose from. I can also see Neonatal as a hard job and emotionally draining as well.

  24. deking says:

    Lali..ono sing ketinggalan…

    Ah, aku mengincar buat nonton sebuah film yang katanya Azis, temanku, produksi Banyumas, Pirates of Kepriben.

    nggawe wetengku ngelu wae .. ngakak nganti pegel..
    Kepribén sih…

  25. Roffi says:

    met ultah Joe!

  26. danasatriya says:

    #ck foto emang menjelaskan segalanya, lebih dari kata2 yang sering menipu :P
    iya ora mas joe? :mrgreen:

  27. anastasia says:

    my name is tasia..not tascha..nak ajah nama org diganti2…huhu

  28. fachry says:

    met ultah juga ya joe..
    panjang umur, waras-waras selalu, gelis kawin trus manak (gek piye bentukane anakmu mengko le!), pokoke sing apik-apik wae..

    sori telat..tapi sing temping pentike yo po ra?

    hwhahahaha *mode mBAJING : ON*

  29. 9racehime says:

    salam kenal…! mu numpang mejeng..hoho :-)
    btw, dr sgitu banyak poto, ga da pacar resmi mu??=p
    btw, hepi bday yak! *telat abis*

  30. almascatie says:

    woooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
    aku kira cerita tengtang bola iks.. melu ngucapno ah.. (biasane doa ket orang sing ra dikenal kui ampuh alias afdol..)
    - Met ultah kang.. moga jangan cepet2 lulus skr.. nanti aja taon depan gitu atawa taon depanya lagi..
    - Met ultah kang…. moga ga bahagia terus2an… sekali2 menikmati kesedihan jga ya :)
    - Met Ultah kang…. moga2 musuhnya makin banyak.. karena pada setiap musuh terdapat kejujuran tentang diri kita…
    - met ultah kang.. itu aja wes

    hehehuehuue
    numpang lewat yaaa
    salam kenal oi

  31. krisosa says:

    hehehe.. selamat ultah bwt joe..!
    moga makin membuat ceria baik dunia nyata maupun dunia maya. teruskan nikmati perjuanganmu melepaskan belenggu kuliah! :)

  32. ^Y^ ^j^h says:

    joe sial!
    sms ane mana, yang mengabulkan permintaanmu?
    kakakaka

  33. ^Y^ ^j^h says:

    wah koe, ngisin2ke ae!
    masa’ itu dibilang kado????
    sebenernya lebih parah, pengen ngasih permen kojeg
    tapi ibu sebelah rumahmu ga jual!!!!
    maw dikerjain ibu’na tuh!
    hahaha

  34. menyenangkan sekali mendapatkan ucapan sebanyak itu :D

  35. alle says:

    maap,.. lupa ngucapin.
    temen2 padepokan pogung udah mewakili tho?
    hehehe…

    babaQaran:
    gak enak,. nasinya dikit, ikannya kecil! hehehe,..

    mau donk asbaknya,. keren tuh!

  36. Kayaknya menyenangkan, ya :)

  37. abu lambrtz says:

    sori joe, telat, aku sakit berhari2, gak smpt ngliat blogmu. happy birthday jg. :D
    wan abu dkk gak mampir?

  38. Pingback: Asiknya ngerjain orang :-) « Siwi’s Personal Website

  39. Aday says:

    Wah, aku dadi ra kepenak…
    Sori jo, aku rareti nek koe ultah!
    Eh, reti ding!!Neng pas Arep sms pulsaku entek…
    Sori yo jo…
    Ucapan met ultahnya skrg aja ah!!
    Met ultah JO!!!hahahahaha…..Basi bgt!!

  40. maruria says:

    Wahahaha..sorry telat joe..Habis ga bikin pengumuman sebelumnya sih..
    Met Ultah yee..!!! Wish u all d best dah..Standar bgt ya? Tapi kalo sudah yg terbaik, mau apa lagi coba?
    Seru banget ya makan2nya? Masa masa kuliah emang nyenengin bgt!!!
    Enjoy the moment while u can..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>